Minggu, 23 Februari 2014

Tortilla

ARTI TORTILLA 
- Apa itu tortilla? tortilla adalah roti pipih tanpa ragi yang terbuat dari jagung giling dan gandum.
Di Amerika Utara makanan tortilla inilah yang bahannya menggunakan jagung giling dan telah dianggap asli oleh negara - negara lain.


TORTILLA ESPANOLA 
- the tortilla spanyol adalah Spesialisasi gastronomi yang paling umum ditemukan di seluruh Spanyol. Walaupun tortilla ini memiliki banyak variasi tetapi tortilla ini memiliki versi yang paling umum yaitu tortilla yang dibuat dengan telur, kentang, dan bawang.


PITA BREAD
Pita atau paok berasal dari bahasa yunani yang artinya adalah sedikit ragi roti gandum, datar, baik bulat atau oval, dan variabel dalam ukuran. Di dunia arab pita adalah kata asing, semua roti yang disebut khubz (roti biasa), dan secara khusus roti ini dikenal sebagai khubz arabi (roti arab).
Pita digunakan untuk meraup saus atau dips seperti hummus dan taramosalata dan untuk membungkus kebab, salad gyros atau falafel. Kebanyakan pita dipanggang pada suhu tinggi 450 derajat fahrenhit / 232 derajat celcius.

TORTILLA LAND 
- aku gak dapet info tentang tortilla land TT. jadi terpaksa aku cuma bisa kasik liat gambarnya doang.

TORTILLA JAGUNG 
-Keripik tortilla berasal dari los angeles, kalifornia pada permulaan tahun 1960 an. Keripik jagung ini dibuat dari jagung utuh. Jagung mentah yang telah dimasak dalam alkali kemudian direndam didalam air, dicuci dan digiling untuk membuat pasta jagung. Pasta jagung ini selanjutnya akan dipakai untuk membentuk tortilla dengan diameter 5 -6 inci.
Bahan baku yang dipakai untuk membuat keripik tortilla ini adalah : jagung, masa tepung, bahan perekat (limau), air, minyak, garam dan bumbu
Cara membuatnya :
-       -   Pemasakan dan perendaman
-       -  Pencucian dan pengeringan
-      -   Pencetakan
-      -   Pengeringan / pemanggangan
-      -     Penggorengan
-      -    pengemasan

TEPUNG JAGUNG 
Tepung jagung, pati jagung atau tepung maizena adalah pati yang didapatkan dari endosperma biji jagung. Tepung jagung merupakan bahan makanan populer yang biasa digunakan sebagai bahan pengental sup / saus dan digunakan untuk membuat siurp jagung dan pemanis lainnya. Hingga tahun 1850, tepung jagung paling banyak digunakan untuk mencuci pakaian dan juga proses industri. Proses pembuatan tepung jagung ini adalah : jagung direndam dengan air hangat selama 30 – 48 jam yang memfermentasikannya sedikit. Inti biji jagung dipisahkan dan endosperma dihancurkan lalu dilarutkan dalam air untuk mendapatkan patinya. Setelah itu pati dipisahkan dengan cara sentrifugasi, lalu dikeringkan. Produk samping dari proses ini dapat dijadikan pakan hewan ternak, bahan baku minyak jagung. dll


- Ide bisnis : membuka kursus membuat tortilla agar masyarakat dapat membuat tortilla sendiri 

1 komentar: